Flu Babi Memperparah Krisis Global

27 May 2009 at 6:28 am (Berita) ()


6_2009042621551207947flu1Flu babi sedang melanda negara Meksiko dan mulai menyebar cepat ke beberapa negara. Sampai saat ini belum ditemukan vaksin pencegahan flu babi. Pemerintah Amerika juga melarang warganya untuk pergi ke Meksiko.

Di benua Eropa, Spanyol menjadi negara yang menkonfirmasikan bahwa seorang pria telah terjangkit flu babi. Di Selandia, seorang guru dan belasan muridnya sudah dikonfirmasikan sedang dalam perawatan karena terkena flu babi ringan.

Beberapa negara sudah melakukan monitoring, seperti pemasangan kamera di bandara dan pelabuhan termasuk teknologi kamera dengan sensor panas. WHO sendiri telah membuka kantor selama 24 jam penuh.

Flu babi juga berdampak pada pasar keuangan, khususnya pasar saham. Sementara harga saham perusahaan farmasi naik , sedangkan perusahaan yang terhubung dengan perjalanan seperti saham airlines malah menurun.

Tidak saham saja yang terkena dampak, harga minyak dunia juga langsung turun 4% menjadi $50 perbarel pada hari Senin kemarin. Negara Rusia mengambil langkah aman, dan mengumumkan untuk melarang seluruh impor daging dari Meksiko, Texas, California dan Kansas. Cina sebagai pengkonsumsi daging babi terbesar didunia, juga melarang impor babi dari negara Meksiko dan Amerika.

Dari Meksiko sendiri, penduduk dikota Mexico City harus menghabiskan waktunya di rumah, dan memakai masker bedah yang diberikan oleh tentara. Tercatat sudah 103 orang meninggal, sementara mayoritas yang terkena flu babi sudah pulih. (CNBC)

1 Comment

  1. Amazing Weight Loss Story said,

    Thanks for posting, I really enjoyed reading your most recent post. I think you should post more frequently, you obviously have talent for blogging!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: